Ada 1.000.000 pembaca Rss Feed sudah bergabung, Sudahkah anda?

Berbagi Kebaikan Untuk Kemaslahatan Ummat

Selasa, 14 Februari 2012

Tahukah kawan dari mana dan siapa valentine itu?

Kaisar claudius II (roma) pada masa pemerintahanya mengeluarkan fatwa berisi larangan menikah demi menciptakan prajurit yang tangguh. Dengan teori "nyeleneh" dia mengatakan bahwa seorang pemuda yang belum berkeluarga akan lebih baik performanya Ketika Berperang. Nah, muncullah seorang pahlawan yang bernama santo valentino. Ia seorang pendeta katholik yang secara diam-diam menikahkan setiap pasangan muda yang berniat menikah. Wal hasil setiap bayi yang lahir dari pasangan ilegal ini dikubur hidup-hidup demi menyembunyikan usahanya ini. Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya lapar juga, eh jatuh juga maksudnya. Kaisar mengetahui perbuatan si santo valentino ini dan menjatuhi hukuman pancung kepadanya. 200 tahun kemudian paus gelasius menetapkan tanggal 14 februari sebagai hari valentine untuk menghargai perjuangan santo valentino ini.
Sebenarnya masih banyak lagi cerita yang menghubung-hubungkan dengan hari valentine, diantaranya tanggal 14 februari itu adalah pesta yang diadakan oleh dewa, pada hari itu semua orang dibebaskan untuk memilih pasangannya sendiri. Iih! Kayak binatang aja!. Sebenarnya mereka sendiri tidak pasti tanggal berapa hari valentine itu, ada yang tanggal 22 januari,3 maret, tergantung keinginan mereka. Yang pasti buat kita orang islam setiap hari kita tebar kasih sayang, soz agama kita tuh rahmatan lil alamin coy...!.

Nah, buat generasi islam, pantas nggak kalau kita ikut ngerayain hari valentine ini? Toh kita punya hari kasih sayang seumur hidup. Seorang ustadz pernah menulis dalam lembar buletinya ,"hanya ada 2 jenis manusia yang merayakan valentine; kapitalis yang keji, dan orang bodoh yang tertindas".